Tugas 2 MPPL C

 1. Initiation Stage

Pada tahap ini, saya dan tim mengidentifikasi masalah dan solusi yang dapat kami lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Tahapan-tahapan yang tim kami lakukan antara lain:

    Identifikasi masalah

Masalah yang dimiliki oleh situs Departemen Teknik Mesin, antara lain, ada beberapa halaman yang tampak kurang efektif, beberapa space yang masih kosong, tampilan yang kurang menarik, serta informasi-informasi yang kurang update.

    - Penemuan solusi

Kami melihat peluang bahwa situs dari Departemen Teknik Mesin sendiri masih dapat diperbarui dan diolah kembali sesuai dengan keinginan pihak client, atau dalam hal ini, pihak Departemen Teknik Mesin sendiri.


2. Planning Stage

Pada tahap ini, saya dan tim merencanakan langkah kerja dan hal-hal teknis yang akan kami lakukan untuk mencapai tujuan dan solusi yang sudah kami tetapkan pada tahap sebelumnya.

    - Workflow

Untuk workflow, saya dan tim memutuskan untuk memulai dari pendataan halaman yang mau diperbaiki, lalu mendata informasi yang ingin diganti dari pihak client, lalu baru memperbaiki halaman dimulai dari halaman yang paling besar urgensinya untuk dilihat.

    - Gathering Resources

Sumber daya yang kami butuhkan kurang lebih hanya data paling terbaru dari pihak client. Selain itu, dibutuhkan 2 orang web developer.

    - Risk Anticipation

Resiko yang memungkinkan untuk terjadi adalah terlambatnya informasi akibat pertemuan atau komunikasi yang hanya dapat dilakukan secara daring.


3. Execution

Pada tahap ini, saya dan tim mulai mengerjakan proyek yang sudah direncanakan sebelumnya.

    - Komunikasi dengan Tim

Kami terus berkomunikasi dalam tim untuk mendiskusikan hal-hal apa saja yang menjadi kendala dan dapat diselesaikan, pembagian tugas, serta informasi-informasi baru yang disampaikan oleh client.

    - Monitoring

Setiap minggu, kami melakukan monitoring dengan pihak client terkait progress pengerjaan situs.


4. Closure

Pada tahap ini, saya dan tim telah menyelesaikan pekerjaan atau proyek yang diberikan. Di akhir, kami melakukan evaluasi terhadap kinerja tim dan tercapai atau tidaknya target dari proyeknya sendiri.


Comments

Popular Posts